Siaran Pers

September 02, 2022

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Sun Life Indonesia Hadirkan Layanan Touch of Care dan Promo Cashback Bagi Nasabah

JAKARTA, 2 September 2022 – Sebagai wujud komitmen untuk selalu menghadirkan pengalaman terbaik bagi para Nasabah sekaligus menyambut Hari Pelanggan Nasional 2022 yang diperingati setiap 4 September, Sun Life Indonesia kini menghadirkan sejumlah inisiatif terbaru bagi Nasabah setianya, mulai dari layanan Touch of Care dan program cashback untuk pembelian produk perlindungan.

Melalui kehadiran layanan Touch of Care, para Nasabah yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit berkesempatan menerima bingkisan istimewa sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Sun Life Indonesia kepada Nasabah dan keluarganya. Tidak hanya itu, Sun Life Indonesia juga menghadirkan promo spesial untuk setiap pembelian produk Sun Proteksi Cermat (Si Cermat) dan Asuransi Salam Anugerah Keluarga berupa cashback sebesar 5-10% dari Premi Tahunan Si Cermat atau Kontribusi Asuransi Berkala Tahun Pertama Asuransi Salam Anugerah Keluarga yang dibayarkan. Promo cashback ini berlaku untuk polis yang diajukan dan disetujui selama periode 1-30 September 2022 dengan syarat dan ketentuan berlaku yang dapat dilihat di www.sunlife.co.id.

Shierly Ge selaku Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia menjelaskan, “Sun Life telah hadir di tengah-tengah keluarga Indonesia selama 27 tahun dan selama itu pula kami selalu berkomitmen untuk mengedepankan kepentingan Nasabah di setiap inovasi yang kami lakukan dan memenuhi kewajiban perusahaan kepada Nasabah. Selaras dengan tema Hari Pelanggan Nasional tahun ini, yakni ‘Menjadikan Pelanggan Sebagai Promotor’, kehadiran Touch of Care dan peningkatan manfaat polis tersebut merupakan upaya awal kami untuk dapat selangkah lebih dekat dengan Nasabah kami dan dapat mendampingi mereka di segala situasi, termasuk ketika menghadapi masa-masa menantang, sehingga dapat lebih fokus menjalani proses penyembuhan. Harapannya, langkah kecil ini dapat disebarluaskan lagi oleh Nasabah kami dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi.”

“Kami juga memahami bahwa dibutuhkan mitra tepercaya untuk menghadapi beragam situasi yang tak terduga di masa mendatang, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan tersebut hingga saat ini. Kami telah menyaksikan banyak Nasabah kami yang telah terbantu dengan kehadiran kami. Hal ini turut tercermin dari komitmen perusahaan yang telah membayarkan klaim kepada Nasabah sebesar Rp1,8 triliun hingga kuartal 2 2022. Selanjutnya, kami terus berupaya untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi keluarga Indonesia serta mendampingi mereka untuk mencapai kemapanan finansial dan hidup lebih sehat.” tambah Shierly.

Untuk semakin menyemarakkan momen istimewa ini, Sun Life Indonesia telah mempersiapkan sejumlah kejutan bagi Nasabah Sun Life Indonesia yang diadakan mulai 5 September 2022. Nasabah dapat berpartisipasi dalam kegiatan dan kuis yang akan diadakan di media sosial Sun Life Indonesia dan berkesempatan memenangkan uang elektronik bernilai ratusan ribu rupiah. Selain itu, ratusan merchandise menarik juga tersedia bagi para Nasabah yang beruntung di tanggal tersebut.

“Kami berharap melalui Hari Pelanggan Nasional dan beragam inisiatif yang kami hadirkan bagi para Nasabah ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap pelaku usaha untuk selalu memberikan keteladanan, ketulusan dalam melayani, dan sukacita dalam mengapresiasi pelanggan. Dengan semangat menjadikan pelanggan sebagai promotor lewat pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, saya percaya ini merupakan investasi jangka panjang yang positif bagi pertumbuhan bisnis perusahaan,” tutup Shierly.

 

###

 

Tentang Sun Life Indonesia

Sun Life Indonesia merupakan anak usaha yang dimiliki oleh Sun Life. Sun Life Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multi nasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi. Per 30 Juni 2022, distribusi keagenan konvensional Sun Life didukung oleh lebih dari 4.858 tenaga pemasar dan 68 kantor pemasar mandiri konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara untuk distribusi keagenan syariah, per 30 Juni 2022, Sun Life memiliki lebih dari 1.199 tenaga pemasar untuk agency syariah dengan 29 kantor pemasaran kantor mandiri syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Per 31 Juni 2022, tingkat Risk Based Capital (RBC) Sun Life Indonesia adalah 433% (konvensional) dan RBC Syariah Sun Life Indonesia sebesar 143%, lebih tinggi dari persyaratan minimum pemerintah yaitu 120% dengan total aset Sun Life Indonesia sebesar Rp21,2 triliun.**

Sun Life Indonesia telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi pada tahun 2022 sebagai berikut:

1.     Unit Link Terbaik 2022 – Unit Link Awards 2022:​

a.     Brilliance Xtra Progressive​ – Campuran Periode 5 Tahun

b.     Brilliance Xtra Progressive​ – Campuran Periode 7 Tahun​

2.     The Most Innovative Life Insurance for The Development Insurance Business & Digital Service – Indonesia Digital Innovation Awards 2022​

3.     The Best Sharia Unit Life Insurance – 2nd Indonesia Syariah Awards 2022​

4.     Indonesia Best Sharia Finance 2022 with Outstanding Company Business Segmentation Development –Kategori: Sharia Business Unit of Life Insurance​

5.     Unitlink Terbaik 2022 – Unitlink Award 2022 Media Asuransi:​

a.     High Yield Income Fund​

b.     Sun Life Money Market Fund

6.     Grand Digital Marketing Company 2022 for The Incredible Health Education Content – Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.co.id

* Seluruh rating kekuatan finansial ditujukan untuk Sun Life Assurance Company of Canada (per 31 Januari 2022)

**Sudah diaudit

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Shierly Ge

Chief Marketing Officer

Sun Life Indonesia

Tel: +6221-5289-0000

Faks: +6221 5289-0019

E-mail: shierly.ge@sunlife.com

PT Sun Life Financial Indonesia berizin dan diawasi oleh OJK.