Press Release

Oktober 31, 2022

Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Sun Proteksi Jiwa

Langkah mudah untuk hadirkan ketenangan dalam menghadapi ketidakpastian

JAKARTA, 3 Oktober 2022 – PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) melalui kerja sama bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) kini memperluas jangkauan produknya dengan menghadirkan Sun Proteksi Jiwa (Si Jiwa) bagi nasabah CIMB Niaga. Sun Proteksi Jiwa merupakan produk asuransi jiwa tradisional dengan premi terjangkau dan fleksibel yang disesuaikan untuk generasi produktif. Menawarkan beragam keunggulan dan manfaat perlindungan, Sun Proteksi Jiwa dapat dimanfaatkan sebagai pengganti penghasilan atau dana warisan jika terjadi risiko pada kepala keluarga sehingga kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan tetap terpenuhi dan tujuan finansial keluarga di masa mendatang tetap tercapai.

Berdasarkan data yang dilansir dari Badan Pusat Statistik, bahwa hanya 37% masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan untuk hidup lebih dari 6 bulan ke depan. Selain itu, menurut penelitian dari WHO, 6 dari 10 orang Indonesia rentan terkena penyakit kritis dalam usia produktif karena pola hidup dan makan yang tidak sehat. Hal ini makin diperparah dengan fakta bahwa 60% keluarga Indonesia yang ditinggal oleh kepala keluarga mengalami masalah keuangan akibat hilangnya tulang punggung keluarga. Oleh karena itu, Sun Proteksi Jiwa juga menjadi pilihan solusi perlindungan yang tepat bagi generasi produktif yang baru memulai perencanaan keuangan untuk menghadapi risiko kehidupan di masa mendatang.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia menyampaikan, “Pengelolaan keuangan yang baik dan solusi perlindungan yang tepat memegang peranan penting dalam mencapai kemapanan finansial seumur hidup dan harus dimulai sedini mungkin. Hal tersebut yang mendorong kami untuk memperluas akses distribusi terhadap Sun Proteksi Jiwa, salah satu produk asuransi jiwa tradisional unggulan kami, bagi nasabah CIMB Niaga melalui kerja sama bancassurance. Menyasar generasi produktif yang mayoritas menjadi tulang punggung ekonomi keluarga, Sun Proteksi Jiwa merupakan pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa jangka panjang sehingga risiko di masa depan yang dapat mengganggu perencanaan keuangan keluarga dapat diantisipasi sedini mungkin.”

Sun Proteksi Jiwa menawarkan beragam keunggulan yang dapat dinikmati oleh nasabah CIMB Niaga di antaranya:

  • Premi terjangkau dengan proteksi hingga miliaran Rupiah.
  • Pilihan masa perlindungan yang disesuaikan dengan tahapan kehidupan masing-masing individu, dimulai dari 1 tahun, 10 tahun hingga 20 tahun.
  • Produk yang dilengkapi dengan asuransi tambahan yang mencakupi penyakit kritis karena memberikan perlindungan terhadap hal tersebut di usia produktif merupakan sebuah kebutuhan di masa transisi pasca pandemi yang penuh ketidakpastian ini. 

Noviady Wahyudi, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga menyatakan, sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia CIMB Niaga senantiasa memastikan agar nasabah mendapatkan akses terhadap produk dan layanan terbaik. “Melalui kemitraan bersama Sun Life Indonesia, kami menawarkan solusi perlindungan yang tepat untuk nasabah sekaligus sebagai manifestasi produk yang didasari semangat Anda#YangUtama. CIMB Niaga bersama Sun Life Indonesia akan terus berinovasi untuk menghadirkan rangkaian perlindungan dan solusi keuangan komprehensif bagi seluruh nasabah. Kemitraan ini diharapkan dapat membuka wawasan lebih luas mengenai pentingnya memiliki asuransi jiwa dan pengelolaan keuangan yang mumpuni saat ini,” ujar Noviady.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia menjelaskan, “Di Sun Life, kami selalu berkomitmen dalam membantu jutaan keluarga Indonesia untuk mencapai kemapanan finansial serta menjalani hidup yang lebih sehat. Komitmen ini kami wujudkan melalui strategi jalur multi distribusi, yakni mendorong pertumbuhan bisnis kami seraya memperluas pemerataan akses terhadap solusi perlindungan jiwa dan kesehatan bagi seluruh kalangan di Indonesia. CIMB Niaga merupakan mitra strategis kami dalam mewujudkan hal tersebut, sehingga ke depannya lebih banyak keluarga Indonesia dapat mengakses solusi perlindungan dari Sun Life Indonesia melalui Bank CIMB Niaga.”

Sun Proteksi Jiwa hadir dengan membawa berbagai manfaat produk di antaranya:

  • Manfaat Meninggal Dunia di mana 100% Uang Pertanggungan jika Tertanggung Meninggal Dunia sebelum tanggal berakhir Polis.
  • Manfaat Penebusan Polis di mana penanggung akan membayarkan manfaat penebusan Polis apabila Pemilik Polis melakukan penebusan Polis dengan persentase dari total Premi dasar yang telah dibayarkan. Manfaat ini hanya tersedia untuk Masa Asuransi 10 tahun dan 20 tahun.
  • Asuransi Tambahan yang dapat ditambahkan sesuai kebutuhan, yaitu Sun Critical Care dan Sun Critical Care Plus.

“Melalui kehadiran Sun Proteksi Jiwa di CIMB Niaga, kami berharap nasabah CIMB Niaga, khususnya, dapat memulai perencanaan keuangannya dengan lebih maksimal dan mengambil manfaat dari ketenangan batin dan pikiran dalam menghadapi masa depan yang penuh risiko. Saatnya memulai proteksi diri sedini mungkin, agar lebih siap menghadapi hari esok yang penuh dengan ketidakpastian,” tutup Danning.

###

Tentang Sun Life Indonesia

Sun Life Indonesia merupakan anak usaha yang dimiliki oleh Sun Life. Sun Life Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multi nasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi. Per 30 Juni 2022, distribusi keagenan konvensional Sun Life didukung oleh lebih dari 4.858 tenaga pemasar dan 68 kantor pemasar mandiri konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara untuk distribusi keagenan syariah, per 30 Juni 2022, Sun Life memiliki lebih dari 1.199 tenaga pemasar untuk agency syariah dengan 29 kantor pemasaran kantor mandiri syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Per 31 Juni 2022, tingkat Risk Based Capital (RBC) Sun Life Indonesia adalah 433% (konvensional) dan RBC Syariah Sun Life Indonesia sebesar 143%, lebih tinggi dari persyaratan minimum pemerintah yaitu 120% dengan total aset Sun Life Indonesia sebesar Rp21,2 triliun.**

Sun Life Indonesia telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi pada tahun 2022 sebagai berikut:

1.  Unit Link Terbaik 2022 – Unit Link Awards 2022:​

    a. Brilliance Xtra Progressive​ – Campuran Periode 5 Tahun

    b.  Brilliance Xtra Progressive​ – Campuran Periode 7 Tahun​

2.  The Most Innovative Life Insurance for The Development Insurance Business & Digital Service – Indonesia Digital Innovation Awards 2022​

3.  The Best Sharia Unit Life Insurance – 2nd Indonesia Syariah Awards 2022​

4.  Indonesia Best Sharia Finance 2022 with Outstanding Company Business Segmentation Development – Kategori: Sharia Business Unit of Life Insurance​

5.  Unitlink Terbaik 2022 – Unitlink Award 2022 Media Asuransi:​

      a. High Yield Income Fund​

      b. Sun Life Money Market Fund

6. Grand Digital Marketing Company 2022 for The Incredible Health Education Content – Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.co.id

* Seluruh rating kekuatan finansial ditujukan untuk Sun Life Assurance Company of Canada (per 31 Januari 2022)

**Sudah diaudit

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB) / Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 Juni 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.666 karyawan (konsolidasi), 420 kantor cabang, 4.432 ATM, serta 281.596 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2022, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,8 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: 

Shierly Ge                                                                      Hery Kurniawan
Chief Marketing Officer                                                       Corporate Communications Head
Sun Life Indonesia                                                              PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221-5289-0000                                                       Tel: (021) 2700555 
Faks: +6221 5289-0019                                                     Website: www.cimbniaga.co.id
E-mail: shierly.ge@sunlife.com