Siaran pers

Oktober 07, 2016

Sun Life Financial Indonesia Merambah Pasar Mataram

Kantor Agency Development Centre baru bertujuan memperluas sekaligus memperkuat jangkauan pasar asuransi di wilayah Timur Indonesia

 

Mataram, 5 Oktober 2016 - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) hari ini secara resmi membuka kantor Agency Development Centre Sun Life pertama yang berlokasi di Mataram. Pembukaan kantor baru ini mencerminkan komitmen Sun Life dalam memberikan pengalaman asuransi terbaik melalui akses dan layanan yang lebih baik untuk nasabah di wilayah penyangga kota. Dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti ruang rapat, ruang pelatihan, serta ruang ujian AAJI bagi para agen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, kantor baru ini bertujuan untuk membantu masyarakat lokal memperoleh informasi menyeluruh tentang produk perlindungan jiwa untuk mewujudkan kualitas hidup yang #lebihbaik

"Peresmian kantor Agency Development Centre pertama Sun Life di Mataram merupakan salah tonggak pencapaian baru bagi Sun Life. Pembukaan kantor baru ini juga menegaskan komitmen kuat kami terhadap  pasar Indonesia. Kami percaya pada prospek pasar di Indonesia dan ingin membantu pasar ini untuk terus tumbuh dengan memperluas jangkauan pasar asuransi kami,” ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia.

Mataram dinilai sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang cepat di Indonesia. Berdasarkan data Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional Pemerintah Kota Mataram, kota ini ditunjuk sebagai pusat kegiatan nasional yang berfungsi sebagai gerbang dan simpul utama jalur transportasi, aktivitas perdagangan, dan jasa untuk tingkat wilayah. Mataram juga dipilih menjadi wilayah  strategis provinsi untuk sektor pertumbuhan ekonomi, yang memperluas kesempatan Sun Life untuk membuka kantor pemasaran baru serta melakukan penetrasi pasar asuransi di kota ini.

Menurut data Badan Pusat Statistik, usia harapan hidup penduduk Mataram meningkat 0,58% dari 70,18 tahun pada 2014 menjadi 70,43 tahun pada 2015. Meningkatnya kualitas kesehatan telah menurunkan tingkat kematian dan meningkatkan usia harapan hidup. Hal ini menjadi peluang baru bagi Sun Life untuk menembus pasar Mataram, mengingat kebutuhan akan perlindungan kesehatan berpotensi untuk tumbuh dan Sun Life siap melayani serta tumbuh bersama pasar tersebut.

"Melihat kesempatan ini, kami sangat antusias mengenai cakupan lebih luas dan kami yakin bahwa kantor baru ini akan membantu nasabah kami di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di kota Mataram. Inisiatif ini sejalan dengan strategi Sun Life dalam membangun dan melayani calon nasabah kami di daerah. Pada awal tahun ini, ada 105 kantor pemasaran konvensional dan 55 kantor pemasaran syariah akan mendukung Sun Life dalam mengembangkan kemampuan untuk memberikan layanan perlindungan jiwa terbaik bagi masyarakat melalui agen dan produk kami," kata Elin Waty.

Dengan total 9.703 agen dan 105 kantor pemasaran yang tersebar di 66 kota, dan sejalan dengan komitmennya untuk terus tumbuh sebagai badan usaha, Sun Life merasa gembira dapat mencapai misinya membantu keluarga Indonesia mencapai kualitas hidup yang lebih baik melalui kemapanan finansial.

 

-Selesai-

Tentang Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Sun Life Financial Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multi nasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi. Kunjungi website kami di www.sunlife.co.id 

Pada 2016, Sun Life Financial Indonesia meraih sejumlah penghargaan bergengsi antara lain:

  1. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial Indonesia untuk produk unit link berikut:
  • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link lima tahun
  • Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
  • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
  • Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link satu tahun
  • Maxi Fund 1 untuk kategori Saham unit link satu tahun
  1. Excellent Service Experience Award 2016” dari Carre CCSL (Center for Customer Solutions & Loyalty).
  2. Meraih penghargaan CSR untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari Koran Sindo.
  3. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”.
  4. Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”.
  5. Meraih predikat “Best Family Takaful Provider Indonesia 2015” dari Global Banking dan Finance Review Awards.
  6. Meraih HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2015. Para juri HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards terdiri dari para pakar industri, akademisi, jurnalis, dan perwakilan pemerintah.
  7. “Bronze Award” dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk kategori“Excellence in Provision of Literacy & Education Award untuk Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD1 Miliar”.
  8. Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi lebih dari Rp 1 triliun dari majalah Infobank.
  9. Meraih predikat “Best Takaful Company Indonesia 2016” dari Global Business Outlook Award.

 

Tentang Sun Life Financial

Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi serta pelayanan nasabah, baik individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 30 Juni 2016, grup Sun Life Financial memiliki aset kelolaan sebesar CDN865 miliar. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Sun Life Financial, silakan kunjungi www.sunlife.com.

Sun Life Financial diperdagangkan di Toronto (TSX), New York (NYSE), dan bursa saham Filipina (PSE) dengan kode saham SLF.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Shierly Ge

Head of Marketing

PT Sun Life Financial Indonesia

Telepon: 62-21 5289 0000

Faksimile: 62-21 52890019

E-mail: shierly.ge@sunlife.com

www.sunlife.co.id